Rabu, 14 Oktober 2009

PSM 2 vs 1 Persib Bandung


MAKASSAR -- Laga PSM versus Persib Bandung di Stadion Andi Mattalatta, malam tadi, menjadi ajang pembuktian pemain muda Pasukan Ramang. Dua pemain belia PSM, Fadly M dan Aditya Putra Dewa menjadi aktor penting kemenangan 2-1 PSM atas tim berjuluk Maung Bandung itu. Pada pertandingan ini, Dewa dan Fadly benar-benar menunjukkan talentanya .tepuktanganFadly yang turun sejak menit awal mendampingi Christian Carrasco tampil apik. Selain kontrol bola yang nyaris tanpa cela, pergerakannya juga sangat menyulitkan pertahanan lawan yang dikomandoi Maman Abdurrahman. Ia juga selalu ngotot dan berani beradu fisik meski posturnya jauh lebih kecisembah.Tak jauh beda dengan Fadly, Dewa juga patut mendapat acungan jempol. Gol Syamsul Chaeruddin menit 73' tak lepas dari peranan alumni PSM U-21 itu. Tendangan bebas Dewa dari sektor kiri pertahanan Persib lepas dari tangkapan kiper Persib, Cecep Supriatna. Bola rebound pun itulah yang dikonversi Syamsul menjadi gol.

Manajer tim, Kadir Halid tak sungkan memberi pujian kepada para talenta muda tersebut. "Awalnya memang sempat gugup. Tapi lama-kelamaan, mereka bisa lebih tenang. Mereka memang butuh dukungan kita semua untuk menumbuhkan rasa percaya dirinya," ujar Kadir.

Pujian juga datang dari kubu lawan. Pelatih Persib, Jaya Hartono mengatakan bahwa penampilan energik anak-anak muda PSM membuat timnya kesulitan. "Pemain muda PSM main bagus. Kami hanya sanggup menguasai pertandingan di babak pertama. Di babak kedua, kami nyaris tak lagi memiliki peluang," puji Jaya.

Ada yang menarik dari pertandingan malam tadi. Ciri khas PSM yang terkenal memiliki karakter keras dan cepat mulai kembali terlihat. Peran itu terlihat di barisan gelandang seperti Syamsul Chaeruddin, Asri Akbar, Diva Tarkas, dan Faturrahman.

Empat gelandang yang diberi gelar "Teletubbis" karena berpostur mungil, seperti tak memberi ruang untuk tim lawan Persib Bandung. Buntutnya, PSM menguasai permainan sepanjang babak kedua. Hasilnya, dua gol pun sukses diberondongkan ke jala Persib yang dikawal Cecep Supriatna.

"Sebenarnya kami sempat tertekan di babak pertama. Itu karena anak-anak terbawa irama permainan lawan yang bermain slow. Saya katakan di ruang ganti main lambat bukan ciri khas PSM, kalian harus bermain cepat dan kalau perlu bermain keras. Rupanya anak-anak mendengar. Hasilnya Anda lihat sendiri," kata pelatih PSM, Hanafing, usai pertandingan.
sembahtepuktanganpeace

sumbeR : Fajar.co.id

Komentar :

ada 0 komentar ke “PSM 2 vs 1 Persib Bandung”

Posting Komentar

downloaD

Pengikut

L@ngngaNet oN facebooK

 

linK sahabaT

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra