menU


iklaN

maU beli mobiL seconD
ataU maU juaL mobiL

KLIK DISINI

ranK

Your flag

free counters

tV onE & ANTV





jadwal acara dan situs resmi TV ONE www.tvone.co.id




Rabu, 23 September 2009

PSM : Hanafing Bisa Melatih


MAKASSAR -- Kontroversi boleh-tidaknya Hanafing menukangi PSM di kompeisi Superliga belum jelas. Versi PT Liga Indonesia (LI), Hanafing masuk dalam daftar pelatih yang lulus bersyarat saat ikut kursus lisensi A tahun 2008 lalu. Makanya, dia hanya diakui sebagai pelatih yang berlisensi B.

Pihak PT LI meminta bukti tertulis bahwa Hanafing lulus kursus lisensi A. "Bukan hanya Hanafing, siapapun yang tidak bisa menunjukkan bukti kelulusan sertifikat lisensi A, maka dia tidak valid," jelas CEO PT LI, Joko Driyono, saat dihubungi Fajar, Rabu, 23 September.

Lantas, bagaimana solusinya? Menurut Djoko, Hanafing harus segera melakukan koordinasi dengan PSSI. Ini untuk menuntaskan masalah tersebut sebelum deadline pendaftaran tim ditutup.
Namun Ketua Bidang Sumberdaya dan Kepelatihan PSSI, M Zein, memiliki pandangan berbeda. Menurut Zein, Hanafing tetap bisa melatih, karena sudah ikut ujian susulan pada 1 Agustus lalu di Jakarta.

"Memang berkas dari AFC sampai saat ini belum turun. Namun kelulusan bersyarat Hanafing telah dilewati, karena dia ikut ujian susunan," ungkap Zein.

Karuan saja masalah ini membuat mantan pelatih Niac Mitra tersebut bingung. Apalagi statusnya di PSM juga masih menggantung, lantaran manajemen PSM belum berani menyodorkan kontrak tanpa kejelasan status tersebut.

"Dia memang belum dikontrak. Uang panjar sudah terima, tetapi teken kontrak resmi belum disodorkan," ungkap salah satu sumber di kalangan pengelola PSM.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT LI, Andi Darussalam Tabusalla, juga telah menggelar konferensi pers terkait status Hanafing dan tiga pelatih lainnya. Masing-masing Joko Susilo (Persiwa), Isman Jasulmei (Persitara Jakarta Utara), Danial Roekito (Persiba Balikpapan).

ADS-sapaan akrab Andi Darussalam--menekankan bahwa pelatih yang belum memegang lisensi A tak dibolehkan menjadi pelatih Superliga. Makanya, dia menganggap sertifikat kepelatihan Hanafing masih bermasalah.


Komentar :

ada 0 komentar ke “PSM : Hanafing Bisa Melatih”

Posting Komentar

downloaD

Pengikut

L@ngngaNet oN facebooK

 

linK sahabaT

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra