Selasa, 03 November 2009

PSM Kalah Usai Ultah, Fans Berulah

selasA 03. 11. 2009
Makassar
- Bermain di hadapan pendukungnya di stadion Andi Matalatta, PSM Makassar dipermalukan tamunya PSPS Pekanbaru. Kekalahan dengan skor 1-2 itu nahasnya terjadi dalam momen ultah PSM.

Pada hari Senin (2/11/2009), PSM genap berusia 94 tahun. Namun, sehari setelahnya, Selasa (3/11/2009), Juku Eja malah ditekuk tim papan bawah di kandang sendiri.

Kedua gol kemenangan PSPS diborong oleh penyerang sekaligus kaptennya, Dzumafo Epandi, masing-masing pada menit 43 dan menit 48. Sedangkan gol hiburan PSM dicetak oleh Cristian Carascao di menit 82.

Kedua gol PSPS itu sendiri lahir dari kemelut di mulut gawang dan tidak solidnya pertahanan PSM yang dikawal oleh Hendra Wijaya dan Hendri Nyobi.

Kemasukan dua gol dari PSPS membuat suporter Juku Eja murka. Bench PSM pun menjadi sasaran lemparan dari para suporter yang marah.

Setelah bench PSM, tak ketinggalan Bench PSPS juga ikut menjadi sasaran. Salah satu official PSPS bahkan terkena lemparan batu sehingga terpaksa dibawa keluar dari pinggir arena pertandingan.

Akibat aksi kekerasan dari para suporter di area selatan tribun terbuka, wasit Najamuddin Aspiran yang memimpin pertandingan juga terpaksa menghentikan pertandingan sebanyak dua kali, yakni di menit ke 68 dan menit ke 73

Polisi bahkan sempat terlibat perang batu dengan penonton. Satu orang remaja perempuan dilaporkan harus dilarikan ke ambulans di pinggir lapangan akibat terkena lemparan batu dari arah polisi.

Menurut Manajer PSPS Dastrayani Bibra dalam jumpa pers usai pertandingan, kemenangan anak asuhnya dicapai berkat kedisiplinan dalam bermain dan kerja keras. Terkait kerusuhan yang hampir mengancam keselamatan anggotanya, Bibra enggan mempermasalahkan. Da menyerahkan sepenuhnya pada Pengawas Pertandingan.

Sedang menurut pelatih PSM Hanafing, kekalahan timnya diakibatkan karena dua pemain asingnya, Baroni dan Mayoubi, bermain buruk. Selain itu kegagalan pemain depan memanfaatkan beberapa peluang emas di mulut gawang PSPS juga menjadi penyebab kekalahan.

"Mungkin nasib baik enggan bersama kami, padahal ini HUT kami yang ke-94 tahun," pungkas Hanafing.marahmarahmarah


sumbeR : Detik.com



Komentar :

ada 0 komentar ke “PSM Kalah Usai Ultah, Fans Berulah”

Posting Komentar

downloaD

Pengikut

L@ngngaNet oN facebooK

 

linK sahabaT

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra