Rabu, 17 Maret 2010

PSM Tekuk Persik 5-3

KAMIS, 18 MARET 2010

Heru Bintang Kemenangan PSM



MAKASSAR -- PSM Makassar kembali berhasil mengamankan poin penuh pada laga kandangnya malam tadi. Meladeni tim Macan Putih Persik Kediri, Handi Hamzah dkk bahkan mampu mencetak lima gol dan memenangi pertandingan dengan skor akhir 5-3.

Kemenangan PSM atas Persik Kediri sekaligus membalas kekalahan pada pertemuan putaran pertama ISL, di Stadion Brawijaya. Kala itu, PSM takluk dengan skor telak 0-4.

Gol-gol PSM malam tadi dicetak Heru Nerli, Park Jung Hwan, dan Osvaldo Moreno. Gol pertama diceploskan Heru Nerli pada menit ke-21. Prosesnya cukup cantik. Heru berhasil melewati beberapa pemain lawan sebelum memperdaya Wahyudi, kiper Persik.

Hanya berselang tiga menit setelah Heru mencetak gol perdana, pemain asing termahal PSM asal Korea Selatan, Park Jung Hwan, menambah keunggulan pada menit 24. Pemain bernomor punggung 88 ini berhasil mencetak gol dari sisi kanan gawang Persik setelah menerima umpan jauh dari rekannya sesama Korea, Joo Ki Hwan.

Unggul 2-0 membuat semangat bertanding anak-anak PSM Makassar semakin meningkat. Heru yang dipasang sebagai gelandang serang, makin rajin mengambil bola dari pemain lawan hingga beberapa kali membahayakan gawang Persik.

Puncaknya, Heru lagi-lagi menambah koleksi gol PSM pada menit 43, memanfaatkan bola mental di depan gawang Persik. Hingga turun minum, skor pun tidak berubah 3-0 untuk PSM dengan Heru sebagai bintang.

Memasuki babak kedua, Pelatih Persik Kediri, Agus Yuwono mulai mengubah strategi. Penjaga gawang Wahyudi yang telah kebobolan tiga gol, diganti dengan Herman Batak.

Menit-menit awal babak kedua, irama permainan PSM tidak banyak berubah. Mereka terus menekan daerah pertahanan Persik. Hasilnya, pada menit ke-59, Osvaldo Moreno menambah keunggulan PSM menjadi 4-0.

Sayang sekali, asa menghapus utang empat gol yang sudah di depan mata, mendadak sirna. Itu setelah striker asing Persik Kediri, Zhang Sao sukses memperkecil kekalahan timnya pada menit ke-63. Skor 4-1.

Gol cantik pemain bernomor punggung 9 ini langsung membuat permainan PSM kacau-balau. Hasilnya, hanya berselang dua menit, lagi-lagi gawang Samsidar kebobolan. Kali ini oleh Nasiron Mekan. Untung saja, satu menit kemudian Osvaldo kembali menambah keunggulan PSM setelah mencetak gol keduanya dalam laga ini.

Merasa unggul, pemain PSM kembali lengah, membuat pemain Persik mampu bangkit. Pelan tapi pasti, mereka terus menekan pertahanan PSM. Hasilnya, Zhang Sao kembali sukses memperdaya pemain-pemain belakang PSM dan kembali menaklukkan Samsidar pada menit 74.

Kedudukan pun berubah menjadi 5-3. Untung saja skor ini tidak berubah hingga wasit Viater Ambarita meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Asisten Pelatih PSM, Tony Ho mengaku puas atas kemenangan yang diraih anak asuhnya. "Terlepas dari kelengahan di babak kedua, kemenangan ini berkat kemampuan anak-anak menjalankan skenario yang diramu tim pelatih. Yang pasti, apa yang kita raih malam ini akan menjadi pelajaran berharga menyongsong pertandingan selanjutnya," ucap Tony.

Pelatih Persik Kediri, Agus Yuwono mengakui keunggulan pemain PSM khususnya di babak pertama. "Nanti kita melihat stamina pemain PSM mulai drop dan lengah, baru kita meningkatkan tempo permainan. Makanya kita berhasil membalas beberapa gol. Sayang memang karena kita kebobolan duluan," ujar Agus.


sumbeR : fajar.co.id


Komentar :

ada 0 komentar ke “PSM Tekuk Persik 5-3”

Posting Komentar

downloaD

Pengikut

L@ngngaNet oN facebooK

 

linK sahabaT

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra